Warung Soto Ayam "Lonceng Lamongan"

Warung Soto Ayam Lonceng Lamongan
Warung Soto Ayam Lonceng Lamongan
Selamat datang sahabat BASMA, sebelumnya saya minta maaf karena terlambat membagikan informasi-informasi penting. Maklum banyak pekerjaan dan kewajiban yang harus diselesaikan. Pekerjaan itu menuntut saya untuk mondar mandir. 

Kali ini saya ingin berbagi cerita saja, kebetulan, hari ini saya sempat bepergian ke kota malang. Karena harus mengurusi hal yang sangat penting.  Karena hanya sarapan roti dan susu, otomatis siang harinya perut terasa lapar. Di persimpangan jalan, saya ingat sebuah warung kecil, sederhana, dan sampai saat ini masih eksis dengan tepilannya. Warung Soto Lonceng. Mungkin sahabat bertanya-tanya, apa istimewanya soto dari warung lonceng ini? Saya akan sedikit menggambarkan warung yang satu ini.

Letak, Menu dan Cita Rasa Warung Lonceng

WARUNG SOTO LONCENG, terletak sekitar 500 meter sebelah timur  pasar besar kota malang. Hebatnya, sampai saat ini warung ini mampu mempertahankan citarasa soto ayamnya. Memang diwarung ini tidak ada menu pilihan kecuali soto ayam. Tapi soal rasa, tidak bisa dibohongi. Sampai-sampai suatu ketika, istri saya yang dulunya tidak suka bahkan alergi kalua makan soto, setelah saya  bawa ke warung lonceng ini, dia berkomentar “soto warung lonceng telah merubah fikiranku tentang rasa soto”. 

Saya ingat betul dulu waktu pertama kali makan di warung lonceng, saat saya duduk di Madrasah Ibtidaiyah  (setingkat dengan SD), rasa soto yang khas, dengan campuran jeruk nipis, yang dihidangkan dengan porsi yang pas, mampu mengikat banyak pelanggan. Memang setelah saya perhatikan, rata-rata para pelanggannya adalah orang-orang tua. Ini membuktikan bahwa warung lonceng mampu mempertahankan citarasanya yang khas. Bukan hanya citarasa yang mampu dipertahankan, sampai-sampai  tatanan tempat, warna cat, dan penjualnya juga masih tetap sama. Jadi banyak dari para pelanggan yang ingin bernostalgia dengan masa lalunya, tidak segan-seganya untuk mampir.
Menu Soto Ayam Lonceng Lamongan

Yang berbeda hanya satu., yaitu harganya sudah beda. Maklum dulu dan sekarang kan beda? Tapi jangan khawatir, harganya cukup terjangkau, Cuma 13.000,- (tiga belas ribu rupiah) saja, sahabat sudah bisa merasakan soto yang maknyus abis.  So bagi sahabat yang kebetulan jalan-jalan ke kota malang, jangan lupa untuk sejenak mampir dan menikmati soto yang satu ini. Jika kebingungan masalah lokasi, silahkan saja sahabat tanya ke tukang parker disekitar pasar besar kota malang. Bisa dipastikan warung ini terkenal dikota malang.  Untuk minumannya, di warung ini ditawarkan beberapa macam minuman, mulai kopi murni, es teh, the hangat, dan tentu minuman jeruk yang bisa dipesan dengan keadaan hangat ataupun dingin. Tidak lupa disediakan pula kerupuk ikan, yang harganya sangat terjangkau, yakni seribu perak saja.

Semoga tulisan ini bisa menjadi informasi baru sekaligus destinasi wisata kuliner sahabat. Nah, apakah sahabat masih alergi dengan soto? Silahkan coba soto di warung lonceng. Dijamin lidah bergoyang dan akan selalu ingin kembali.

LOKASI
Nama Warung : Warung Soto Ayam Lonceng Lamongan
Menu : Soto Ayam
Alamat : Jl. Kyai Tamin 85 Malang

Related Posts: